Selasa, 25 Juni 2013

Superman : Man of Steel Extremely Loud.

Yup ini dia the latest installment from one of the most famous superhero in the world : Superman. Dibayang-bayangi kegagalan Superman Returns di tahun 2006 (which is menurut aku sih ga jelek-jelek banget, ga tau kenapa banyak orang mengganggapnya sebagai film gagal) Superman mencoba kembali, kali ini sepertinya ditangani oleh orang yang tepat Zack Snyder as the director dan masternya film super hero Christoper Nolan (Batman trilogy) as executive producer.

So…in this new Superman, everything shall begin from Planet of Krypton where Kal-El was born. Diceritakan Kal El lahir saat Krypton sedang di ambang Doomsday dan mengalami kudeta dari Jendral Zod. JoR El dan Lara, orangtua Kal El akhinya mengirim sang putra ke bumi demi keselamatannya. Kemudian kita bisa menyaksikan bagaiman bayi tersebut kemudian menjadi Clark Kent putra dari Jonathan dan Martha Kent, dan menemukan jati dirinya sebagai seorang Superman, mahluk dari planet asing yang kemudian memilih untuk melindungi bumi tempat dia dibesarkan dan…oh ya tentu saja tentang bagaimana dia menemukan love of his life Lois Lane.

Menurut aku sih film ini berusaha untuk menjelaskan berbagai hal yang ada di Superman-Superman sebelumnya agar bisa diterima nalar. Seperti misalnya darimana Clark mendapatkan kostum biru-merahnya (tanpa celana dalam merah di luar sekarang), apa makna lambang S di dada (yang bukan karena superman narsis terus kemudian mencantumkan logo S kepanjangan dari superman), kenapa kekuatan Superman tiba-tiba melemah saat ada batu Krypton (but nope…there is no green krypton rocks here) dan kenapa dia harus pake kacamata (bukan karena matanya bisa ngebakar orang juga sih)
My highlight goes to Henry Cavill…awalnya agak ragu kalau dia bisa memerankan new Superman, mengingat karakter wajahnya yang ga boyish, tapi begitu dia muncul…dan langsung topless, aih itu otot….he should plays as Superman at least for the next two sequels I guess hahaha….. filmya sangat riuh, kita ga dibiarkan untuk menarik napas barang sejenak. Satu ketegangan disusul ketegangan yang lain, musik latarnya megah, mirip Dark Knight (I think Nolan brought his influence here). Lowlightnya....uhm , there’s almost no deep story in this movie, semuanya seperti hanya berkesan tempelan untuk membawa satu aksi CGI ke aksi CGI yang lain, filmnya jadi berasa kurang manusiawi (film superhero paling manusiawi bagi aku adalah spiderman)dan terlalu banyak visual effect heboh.

Yang harus muncul di sekuelnya (I hope there is) : Lex Luthor yang aku yakin kalo ada sekuelnya bakal muncul di film kedua (like Joker appeared in 2nd movie of Batman), another story from Lois-Clark please…gimana mereka berburu berita, berantem-berantem kocaknya mereka (humor salah satu yang kurang di Man of Steel, it was a very serious superhero movie)-walau banyak yang bilang lovelinenya Lois-Clark kurang di Man of Steel, tapi menurut aku sih pas loh…it just a beginning, don’trush to end the story gitu lah. Yang bikin seneng di film ini justru kehadiran beberapa actor senior seperti Kevin Costner, Diane Lane dan Russel Crowe sebagai orang tua Superman yang penuh karisma dan entah kenapa menyejukkan di antara sekian banyak ledakan di film ini.
Overall…Man of Steel is one of the must watch movie in your life (or at leat in 2013), it brings Superman to the next level and equal with another Superhero.

Quote of the movie : People afraid of what they don’t understand –Jonathan Kent



Tidak ada komentar:

Posting Komentar